Rabu, 31 Juli 2019

Bagaimana Menjadi Ilmuwan dalam Bisnis Anda dan Mengapa Membantu


Pengakuan yang benar: Saya adalah seorang ilmuwan.

Saya mengatakan itu karena itulah yang saya lakukan dua derajat, dan karier awal saya dihabiskan di dunia itu. Saya tidak akan menggambarkan diri saya seperti itu lagi, tetapi ada satu hal tentang sains yang cocok untuk saya.



Saya sangat penasaran. Dan keingintahuan saya bersifat eklektik dan luas. Keingintahuan bawaan saya telah melayani saya dengan sangat baik dalam bisnis. Itu dapat melayani Anda juga.

Dasar dari semua ilmu pengetahuan adalah rasa ingin tahu. "Aku ingin tahu apa yang akan terjadi jika ..." ada di balik setiap penemuan dan penjelajahan.

Bisnis seperti eksperimen yang dilakukan para ilmuwan: Anda tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Anda mungkin memiliki bukti dari pengalaman sebelumnya, atau melihat apa yang telah dilakukan orang lain. Tetapi sampai Anda mencobanya, Anda tidak akan tahu apakah itu akan berhasil dalam klik disini Anda.

Tingkat ketidakpastian itu bisa sangat tidak nyaman!

Jadi mari kita ringankan semuanya dengan mengambil pendekatan yang berbeda. Suatu pendekatan yang berbasis pada sains.

Tidak perlu menyerahkan pakaian nyaman Anda atau pakaian bisnis Anda demi jas lab. Eksperimen semacam ini dapat dilakukan tanpa semua perangkap ilmuwan.

Sama sekali tidak suram seperti ilmuwan serius dalam foto. Faktanya, bereksperimen bisa menyenangkan!

REFRAME UNTUK HASIL YANG LEBIH BAIK

Mulailah dengan membingkai ulang pilihan Anda. Tanyakan, "Saya ingin tahu apa yang akan terjadi jika ...", alih-alih, "Apakah ini akan berhasil atau gagal?".

Terasa lebih ringan, bukan?

Anda tidak memiliki beban kegagalan pada Anda. Sebaliknya, Anda hanya mengajukan pertanyaan. Jawabannya, bagaimanapun, akan memberi tahu Anda sesuatu yang penting.

Yang Anda lakukan hanyalah melakukan percobaan!

DEFINISI PERTANYAAN ANDA

Sekarang, ajukan pertanyaan Anda: Apa yang akan terjadi jika [isilah yang kosong]?

Apa yang akan terjadi jika:

Saya menjangkau kelompok pelanggan potensial baru ini?

Kami menambahkan pop-up di situs web kami?

Kami menciptakan proses untuk bagaimana menangani keluhan pelanggan sehingga semuanya ditangani dengan cara yang sama?

Setelah Anda mendefinisikan pertanyaan Anda, tentukan apa yang akan Anda amati dan berapa lama Anda akan mengamati.

Pengamatan adalah data yang Anda kumpulkan yang membantu Anda menjawab pertanyaan Anda. Pengamatan ini bisa kuantitatif, angka pemantauan, seperti respons terhadap iklan media sosial Anda, atau kualitatif, seperti menonton reaksi orang ketika Anda berbicara tentang pesan inti Anda.

Anda dapat memiliki lebih dari satu cara pengumpulan data. Misalnya, Anda mungkin ingin melacak berapa banyak orang yang menyala ketika Anda berbicara tentang kemungkinan penawaran baru, dan berapa banyak yang tetap netral, serta berapa banyak yang mendaftar.

Apa pun yang Anda pilih, konsistenlah tentang cara Anda mengumpulkan setiap jenis data.

Sekarang mulailah eksperimen Anda, dan amati hasilnya.

ANALISIS DATA ANDA

Setelah Anda melakukan percobaan, saatnya untuk menganalisis pengamatan Anda, data Anda.

Apa data yang menunjukkan kepada Anda? Cari tren. Apa yang mereka maksud? Jika Anda tidak yakin, itulah dasar untuk percobaan Anda berikutnya.

Jangan terlalu cepat untuk mengabaikan outlier, data yang tidak seperti yang Anda harapkan dan tidak selaras dengan mayoritas.

Jika Anda berbagi ide penawaran dengan 10 pelanggan dan prospek Anda, dan 9 dari mereka tetap netral tetapi satu merespons dengan sangat antusias, Anda mungkin telah mengidentifikasi subkelompok orang yang akan menyukai penawaran itu.

Eksperimen Anda selanjutnya dapat melibatkan mempelajari lebih lanjut tentang subkelompok ini dan apakah itu merupakan kelompok yang cukup besar untuk membuat investasi untuk menciptakan penawaran baru ini bermanfaat.

Gunakan data yang Anda peroleh untuk menginformasikan pengambilan keputusan atau mengajukan pertanyaan lain.

STICK KE METODE

Berikut ini satu hal lagi tentang sains yang akan membantu Anda dalam bisnis Anda:

Sangat menggoda, terutama ketika segala sesuatu tidak berfungsi, untuk mengubah 10 hal sekaligus. Ini adalah pendekatan scattershot, dengan harapan bahwa sesuatu akan berhasil. Karena itu, sulit untuk mengetahui yang mana (atau lebih) dari 10 hal yang Anda ubah membuat perbedaan.

Salah satu alasan pemasaran bisa membuat sangat frustasi adalah bahwa seringkali sulit untuk memproyeksikan apakah upaya pemasaran akan berhasil. Itu karena sebagian besar pemasaran memiliki banyak variabel, hal-hal yang dapat diubah dengan cara yang tidak dapat Anda kendalikan.

Sebagai gantinya, minimalkan variabel. Menjadi lebih metodis. Menurut metode ilmiah, saat Anda melakukan eksperimen, Anda hanya mengubah satu hal pada satu waktu. Dengan begitu, ketika Anda mendapatkan hasil yang berbeda, kemungkinan karena satu hal yang Anda ubah. Betapa mengklarifikasi itu!

Akumulasi data dari berbagai eksperimen yang akan mulai mengisi cerita. Misalnya, jika Anda melihat peningkatan respons secara bertahap atas beberapa iklan media sosial saat Anda menampilkan lebih banyak video yang Anda bicarakan, ini menunjukkan bahwa orang merespons untuk melihat Anda dan energi Anda.

ILMU SAAT MEMBIARKAN ANDA MENCIPTAKAN

Melakukan eksperimen ini tidak berarti Anda tidak dapat terinspirasi dan kreatif. Ilmu pengetahuan sebenarnya cukup kreatif! Gagasan kreatif Anda dapat diuji dalam satu percobaan pada satu waktu, untuk melihat apakah mereka memiliki efek yang Anda pikir akan terjadi. Ide-ide kreatif Anda sebenarnya dapat mencapai daya tarik yang lebih besar, karena Anda tahu apa yang ada di balik kesuksesan Anda.

Terus bereksperimen dan menerapkan untuk mencari tahu apa yang berhasil. Saat Anda melakukan setiap percobaan baru, Anda bergerak lebih dekat ke kejelasan, yang memberi Anda peluang untuk meningkatkan kesuksesan Anda.

Bisnis itu dinamis, selalu berubah. Jadi, eksperimen Anda akan berlangsung. Menggunakan prinsip-prinsip ilmiah dapat menghilangkan panas yang tidak nyaman dari Anda saat Anda bereksperimen dan mengeksplorasi.

Keingintahuan Anda akan membawa Anda ke beberapa tempat menakjubkan dalam selengkapnya Anda, dan Anda akan memiliki dampak yang lebih besar!

0 komentar:

Posting Komentar